Pertanyaan Umum Seputar Beasiswa

962 thoughts on “Pertanyaan Umum Seputar Beasiswa”

  1. saya lulusan sma tahun 2013 tapi sampai saat ini belum juga melanjutkan study, rencana memang ada meskipun entah kapan…..karena faktor biaya yang sangat tidak memungkinkan,saya juga tinggal di desa yang kental adat setelah lulus sekolah menikah…namun bagi saya itu bukan suatu halangan untuk terus berprestasi…kira-kira adakah info beasiswa dalam negri untuk tahun 2014 mendatang???

  2. saat ini saya bersekolah di smk keperawatan di balikpapan..tahun depan saya ingin melanjutkan kuliah jurusan analis kesehatan, tapi di luar negeri, kalau bisa di eropa.. apakah kira-kira bisa? tolong ya informasinya yang lebih lanjut seperti apa? saya tunggu secepatnya.. makasih ^_^

  3. admin, saya sudah lulus D3 tahun 2010 mau melanjutkan S1 Hukum. Penghasilan perbulan masih sangat minim untuk melanjutkan kuliah Hukum. mohon infonya untuk universitas dalam negeri yang membuka untuk lulusan D3 ya.
    Terima kasih.

  4. saya yuniarti falya mahasiswa kefarmasian, saat ini saya semester 1, saya ingin mempersiapkan diri untuk menapatkan beasiswa dan saya mencari informasi beasiswa untuk s1 kefarmasian. terimakasih :)

  5. Nama saya Hasan Maulana, sekarang saya duduk di SMP kelas 3, saya ingin bertanya, apakah ada beasiswa untuk SMP tahun 2014 agar bisa melanjutkan ke SMA luar negeri (ke mana saja), kalau ada, mohon bantuannya agar bisa terdaftar menjadi calonnya…. xie xie.

  6. Skrg saya bersekolah di smkn 4 denpasar, jurusan jasa boga. Saya ingin melanjutkan sekolah saya mengenai manajemen kuliner di le cordon bleu melbourne, atau universitas apa saja yg penting di melbourne. Ada info?:)

  7. sya mahasiswa akbid mitra husada medan smster 3 dgn IP 3,29. Ingin brharap mndapat beasiswa. Bagaimna caranya agar sya mndapat beasiswa ini?

  8. saya tasma erita berasal dari bukittinggi. saya tamatan smk farmasi tahun 2011. saya ingin melenjutkan pendidikan s1 farmasi. mohon info beasiswa dalam negri dan luar negri uang kul+biaya hidup.

  9. saya lisa fitri..saat ini saya sekolah di smk farmasi saya ingin melanjutkan ke pendidikan s1.mohon info beasiswa dalam negeri.

  10. saya andini berasal dari kediri, jawa timur. saya sekarang duduk dibangku kelas XII IPA. saya ingin melanjutkan pendidikan, namun tidak ada biaya. ada info tentang beasiswa dalam/luar negeri untuk tahun 2014??

  11. saya jihan arbaini mahasiswi jurusan pendidikan biologi semester 3 di universitas islam sumatera utara. IPK yg saya raih di semster 1 yaitu 3.78 dan semester 2 dengan angka 3.95. saya ingin mendapatkan beasiswa apa saja dan dimana saja yg terkait dengan jurusan saya tentunya. kalau bisa di kota jogjakarta. terima kasih. :)

  12. Saya masih bersekolah di SMA program IPA , saya niatan mau nerusin sekolah di FK tapi diluar negri, ada ngga kira2 kalau bisa di jepang atau australia

  13. Saya Dony mau tanya, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan Beasiswa penuh untuk siswa kurang mampu dalam finansial. saya lulusan SMK tahun 2013 yang memiliki keinginan kuat untuk bisa kuliah di S1 jurusan kesehatan (Perawat, analis, Ahli Gizi, dsb) di PTS maupun PTN di Indonesia, di daerah Jawa Timur atau Jawa Tengah. Mohon tanggapannya. Terimakasih

  14. Temen2, padahal disini sudah bahas terkait pertanyaan2 yg sering di tanyakan dan solusinya.

    Admin pasti sulit/tidak mungkinlah menjawab pertanyaan personal kalian yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan satu persatu.

    Maka dari itu, admin sudah bilang dari awal bahwa salah satu kunci ingin mendapatkan beasiswa itu, Jangan Malas. Cari infolah secara cerdas.

    Tetap semangat ya.

  15. saya Riris dari Medan. saya mau tanya seputar beasiswa S2 Pendidikan Ekonomi di UPI apakah ada. ..?

    syarat kententuannya bagaimana?

    Mohon infonya Mr/Mrs. Admin……

  16. min , sya mahasiswa sem.3 jurusan teknik sipil . mau tanya ada beasiswa dari perusahaan atau lembaga untuk mahasiswa sem 3 seperti sya ? selain beasiswa ppa , bbm , bri dan supersemar . terima kasih , dtnggu skali recommend nya

  17. saya eny semester 3 mahasiswa bidik misi,,
    mahasiswa bidik misi kalau mau cari beasiswa lagi bisa tidak?
    karena saya merasa uang 600 masih kurang,,,
    tugas-tugas juga numpuk,,,
    ngerjakan tugas diwarnet jga btuh biaya..
    ngeprint pun jga,,
    karena belum punya leptop…

  18. min saya pelajar kelas 3 SMA Swasta di jambi. jurusan ips. saya ingin melanjutkan kuliah dgn mengambil beasiswa. tolong info beasiswa universitas di jambi

  19. Bismillah, ass, wrb. nama saya Rizqi Auliaurrahman saya masih berada di bangku sekolah SMA, saya sangat mencintai ilmu kimia dan ingin mempersiapkan diri saya ke jenjang ke depan. saya ingin mencari beasiswa unversitas di jawa ataupun luar negri. mohon bantuaannya yaaa

  20. anak saya kelas 3 sma jurusan ips .. ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya jurusan akuntansi kalau bisa di STAN atau UI bagaimana caranya trus terang saya ingin anak saya bs kuliah ..tq

  21. Saya Desy Winda Wulandari, sekolah di SMKN1 Bandung.. Saya ingin mendapatkan bantuan/beasiswa untuk masuk ke STAN atau POLBAN. tolong bantuannya yaaa terima kasih.

  22. Min, ada ga beasiswa seni ( vokal ) di luar negeri, klu ada dmn aja dan apa aja syaratnyaa..tlg dbles yaaa…thx :)

  23. Mina!! Aku pengen bgt dapet beasiswa. Emm.. Aku mau beasiswa yg jurusan seni dan musik. Tapi diluar negri. Kalo bisa di london. Tolong kasihtau ke email aku ya. Arigatou^^

  24. Assalam
    min, untuk beasiswa luar negeri S1 ada ngga semacam pertukaran pelajar gitu. kalau ada tolong informasikan ke saya ya !

  25. Nama aku Angel. Aku kelas 8 di SMP Tangerang. Aku pengen nyari beasiswa SMA ke luar negeri. Kalau bisa ke Australia/London/Jepang/Korea. nilaiku selama ini lumayan memuaskan.
    Mohon bantuannya :)

  26. Ass,usia sy 36 thn, sy guru honorer di SDN Negeri Kota Bandung dengan honor 260.000,- (dua ratus enam puluh ribu/bln),merantau dgn 1 anak.Pernah kuliah di 4 Universitas namun putus di tengah jalanan karena tidak punya biaya, skarang ikut perkuliahan kelas jauh Prodi PGSD namun terancam dicoret karena bulan Desember tahun 2013 ini harus menyelesaikan administrasi dgn total 9 juta. Bagaimana caranya agar saya mendapaatkan bantuan untuk biaya kuliah S.1 sy ?, Trmksh.(ini kontak sy 0812 2304 2020).

  27. Iiselamat pagi menjelang siang salam sejahtera
    Min , saya kelas 1 SMA jurusan IPA rencananya saya ingin mencari beasiswa untuk kuliah di luar negeri bagaimana yah caranya ? Nilai saya cukup bagus karena dari TK saya selalu masuk 10 besar dan maksimal saya ranking 8 , bukan sombong tetapi hanya berbagi cerita . Terimakasih Mohon Bantuannya

  28. assalam. . mf ikut numpang. .sya siswa d SMA swasta d banten. . sya pngn bngt kuliah d TI tw management perkntrn. . tp sya jurusn IPS. . sya pngn bngt dpt beasiswa untk k jenjang lbh tinggi. . (kuliah) mohon bantuannya

  29. bagaimana caranya mendapatkan beasiswa, untuk semester genap? apakah PTN yang berkesempatan mendapatkan beasiswa hanya yang tercantum diatas? untuk Universitas Negeri Malang, adakah rekomendasinya?

  30. Hello saya Syintia Sabrina, saya berumur 18 tahun, sekarang saya kuliah di jurusan manajemen S1 di Universitas Negeri Padang. Ada gak beasiswa S1 ke jepang untuk jurusan ekonomi atau student exchange untuk yang udah kuliah? kalau ada apa saja persyaratannya? Mohon bantuannya. arigatou yorosikhu onegaisimasu

  31. Hello saya Delfy piuz abiasa, saya berumur 19 tahun, tinggal di cilacap jawa tengah, min mau tanya kira – kira ada ngga yah beasiswa sekolah di IHS ( INTERNASIONAL HOTEL MANAGEMENT SCHOOL ) di kota solo…
    saya ingin sekali sekolah disitu dari waktu saya lulus SMA..saya ingin mewujudkan cita – cita saya menguasi ilmu dibidang hospitality..tolong infonya maksih.. :)

  32. ada gag ce besiswa buat pts.. ? selama ini saya hanya menjumpai beasiswa untuk ptn.. pdahal gag menutup kemungkinan kita yang di pts juga butuh..
    q mahasiswa fkg semster 1.. thnk infonya

  33. hello nama ku wiwin aku skrng kelas 3 smp setelah ini aku pengen ngelanjutin SMA di korea tolong saya di kasih informasi nya ya,.,.,.,,. please

  34. min . . .minta tolong ,pakah ada beasiswa untuk politeknik karena di politeknik tempat saya beasiswa yang tersedia hanya sedikit

  35. assalamu’alaikum, emm maaf sebelumnya saya mau tanya. apakah ada beasiswa untuk anak yang pandai dalam non akademik saja,namun di bidang akademiknya biasa saja.. ? mhn dijlskan

  36. apakah hanya perguruan tinggi yang tercantum diatas saja yang mendapatkan beasiswa….
    mohon infonya tentang beasiswa lebih lanjut lagi…..

  37. saya juga lulusan D3 jurusan Teknik Industri, Program Studi Teknik & Manajemen Industri. ingin lanjut S1. Saya berhrap ada informassi mengenai beasiswa tersebut, baik dalam maupun luar negeri..

  38. assalamualaikum. salam sejahtera
    besar harapan saya untuk bisa melanjutkan pendidikan s2 saya di UPI.
    mungkin ada yang tahu bagaimana cara mendapatkan beasiswa untuk kuliah s2 di upi?
    mohon bimbingannya.
    terimakasih banyak sebelumnya

  39. saya lulusan D1 Informatika dan saya mau melanjutkan lagi ke S1 dah tidak ada biaya..bagaimana solusinya agar mendapatkan biasiswa

  40. assalamualaikum min !
    ada beasiswa S1 keperawatan gak, saya dari D3 keperawatan .
    kalau ada kabari ya min !
    terimakasih min ….
    :D

  41. Dear admin,
    saya Fransisca Romana Dian Purwati. Saat ini saya sekolah di sebuah SMK jurusan Akuntansi. Setelah lulus, saya tertarik untuk masuk universitas mengambil jurusan Sastra Inggris. saya ingin mencari beasiswa full untuk program ini terutama beasiswa S1 di Jepang dan Amerika. Saya mohon informasi untuk beasiswa yang saya inginkan tersebut.
    terima kasih sebelumnya :)

  42. saya fitri dari IAIN LAMPUNG.. skarang sudah semester 4,fakultas tarbiyah jurusan biologi,ingin mengajukan beasiswa.tapi kenapa gak di perjelas jalur beasiswa apa saat ini yang sedang di cari. sdangakn untuk fakultas ushuludin di perjelas. tolong di lampirkan

  43. Menurut pengalaman saya,beasiswa bagi mahasiswa biasanya ditawarkan ketika kita sudah dinyatakan diterima, Selain itu,kebanyakan memiliki beberapa syarat. Yang paling umum adalah adanya IP minimal. Nah,karna syarat yg mengharuskan kita utk melampirkan transkip nilai,sehingga biasanya kita dpt mengajukannya di semester 2-dst,kebanyakan ditahun kedua/ketiga. Namun ada juga yg menawarkan beasiswa dari semester 1,dgn syarat nilai uan dan rapot. So,buat adek2 yg masih SMA,prioritaskan lah kalian masuk terlebih dahulu ke universitas,ketika kalian sudah masuk banyak beasiswa yg menanti kalian. Semoga bermanfaat :)

  44. Dear admin
    saya Reo Dina Aplugi, mau bertanya apakah ada beasiswa untuk melanjutkan S2 tapi saya lulusan tahun 2010
    mohon bantuannya
    Terima kasih

  45. Mau tanya biasanya beasiswanya itu mensyaratkan harus lulus dulu di universitasnya atau begitu lulus beasiswa mka langsung lulus juga di universitas tersebut atau bagaimana?

  46. Perkenalkan nama saya Danni Kurnia Chandra. Saya tinggal di Jakarta Pusat, Lahir pada tanggal 02-10-1993. Latar belakang pendidikan saya sekarang adalah SMK Teknik Mesin dan sekarang saya sedang menjalankan study di STMT TRISAKTI, Jakarta. Saya mahasiswa semester 6 program pendidikan S1. Sekitar pertengahan tahun 2015 saya akan lulus dari Fakultas Manajemen Transportasi Laut, STMT TRISAKTI. Rencananya saya ingin sekali melanjutkan program study S2 tapi karena biaya terpaksa saya harus mencari dengan keras Beasiswa program S2, Maklum saya tidak mempunyai kedua Orangtua lagi sejak saya masih duduk di bangku SMK pada saat umur saya 17 tahun dan juga saya memiliki 1 orang adik perempuan yang menjadi tanggungan saya kedepannya. Waktu masa lulus dari SMK saya ingin sekali kuliah S1 tapi saya tidak punya orangtua untuk menanggung biaya tersebut dan pada akhirnya saya harus merelakan menjual rumah saya satu-satunya dijual untuk biaya kuliah. Sekarang untuk meneruskan program S2 saya tidak tau harus mencari kemana lagi karena uang hasil penjualan rumah sudah habis untuk S1 dan biaya hidup saya berdua dengan adik perempuan saya. Saya sangat berharap banyak saat saya menuliskan pesan ini semoga ada pihak-pihak yang ingin membantu saya untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi lagi. Karena bertepatan juga pada tahun 2015 pertengahan adik saya juga lulus dari SMA, semoga ada bapak/ibu yang bisa membantunya saya dan adik saya karena kami tidak memiliki kedua orangtua lagi tapi masih punya cita-cita untuk membuat hidup kami lebih bermakna. Terima Kasih…

  47. Assalamu’alaikum wr wb
    SAYA LULUSAN S1 DI STIK-IJ DI PALU. TAPI SY SUKA SEKOLAH KEBIDANAN DI MAKASAR. APA ADA BEASISWANYA…? MOHON INFONYA KIRIM K EMAIL.

  48. steven gerrits
    saya sudah selesaikan study di politeknik negeri ambon D3.
    dan juga S1di universitas pattimura tapi mau nyari biasiswa S2 di luar negeri. AUSTRALIA, RUSIA, BELANDA. tolong infonnya dan bantuanya..

  49. Permisi, saya Amandha sekrg ini uda smster 2 di jurusan akademi kebidanan. Mau tanya apa.bisa saya ganti profesi ke jurusan kedokteran? Apalagi saya SMA dr ips? Apa ada beasiswa nya juga? :D hehe maaf sebelumnyaa,

  50. Perkenalkan saya Wulan , saya sedang berkuliah di salah satu kota Jakarta . yang mau saya tanyakan Apakah ada Beasiswa untuk Uang kuliah di setiap Semester dan perbulannya untuk Biaya Hidup. Saya memerlukan Beasiswa ini untuk membantu kondisi Ekonomis keluarga saya dan saya dapat melanjutkan S1 saya. Terimakasih min :)

  51. Dear Admin !
    Nama saya Hendra Saputra, saya berasal dari duri Riau.
    untuk eskarang ini saya kuliah disalah satu akademi keperawatan yakni di Akper Sehat Binjai, saya merupakan salah satu mahasiswa terbaik TA. 2012-2013, dan 2013-2014 dan aktif dalam berbagai kegiatan kampus, dengan IP :
    Semester 1 : 3,86
    Semester 2 : 3,88
    Semester 3 : 3,89
    untuk sekarang ini saya ingin mendapatkan Beasiswa Ekstensi Dari D3 ke S1 KEPERAWATAN Dalam Negeri.
    oleh karena itu, tolong kabari saya ya admin ?
    kodokjelek.kecebongimut@yahoo.com

    assalamualaikum wr.wb :)

  52. Dear admin …
    . Saya ingin minta tolong dicarikan info beasiswa theater di luar negeri …
    karena setelah saya lulus dari univ.Malang. Saya ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dengan mengambil dibidang theater ….

    Terimakasih …

  53. saya dari universitas pgri adi buana,saya mau tanya am anda tentang beasiswa ini apakah ada sngkut pautnya ama nilai,trus persyartanya ap

  54. Maaf min, saya mau tanya. Beasiswa yang sekarang sedang ditawarkan untuk mahasiswa UNDIP apa ya? Kalau belum ada, kira-kira akan ada lagi sekitar bulan apa ya? Terima kasih sebelumnya.

  55. Saya lulusan D4 penyuluhan peternakan, saya ingin melanjutkan studi ke S2
    apakah ada universitas dalam negeri yang bisa menerima & universitas apa saja ? kalau PT luar negeri bisa atau tidak… mohon infonya..
    terimakasih

  56. Saya riau hana purnama tamatan smk dr.indra adnan indra giri collage jurusan farmasi mau nyambung kuliah dengan jurusan farmasi di mana aja yang penting dengan jalur beasiswa karna saya dari orang kurang mampu dan dana untuk kuliah tidak ada bapak saya pekerjaaya hanya pembelok itu aj cukup untuk makan kadang aja kurang saya harap kepada bapak/ ibuk mohon bantu saya, saya tamatan tahun 2014 dan bru tamat, nilai saya 8,1 dan saya harap bapak/ibu membantu saya 081270041753. Terimakasih atas pengertianya saya ucapkan terimakasih

  57. saya ingin melanjutkan kuliah di jepang. kalau bisa S1 untuk kedokteran. kata ibu saya yang seorang perawat, kalau kita kuliah S1 di jepang dan mencoba bekerja di indonesia, itu tidak diterima dan harus kuliah lagi di indonesia untuk menyesuaikan dengan lulusan universitas di indonesia. apakah itu benar?
    mohon pertanyaan saya segera dijawab. terimakasih atas bantuannya.

Ada Komentar?

css.php