Beasiswa S1 / D4 – Djarum Beasiswa Plus

Sejak 1984, Djarum Foundation terus konsisten dalam memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini diawali kesadaran bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Djarum Beasiswa Plus

Djarum Foundation turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia.

Yang membedakan Djarum Beasiswa Plus dengan program beasiswa lain adalah, selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure. Tidak hanya berhenti sampai di sini, melalui program Community Empowerment, Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada.

Melalui pembudayaan dan pemberdayaan para penerima program Djarum Beasiswa Plus ini, rangkaian pelatihan tersebut dimaksudkan guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai ketrampilan lunak (soft skills) yang diperoleh dari program ini. Tujuannya agar Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin masa depan bangsa yang cakap secara intelegensia maupun emosional.

Beasiswa S1 DjarumLebih dari 9.855 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 116 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Sebuah bukti keseriusan Djarum Foundation dalam komitmennya membangun bangsa melalui pendidikan.

Persyaratan untuk menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus Tahun 2018/2019

Syarat Pendaftar

  1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) semester IV dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (pada 1 September 2018-31 Agustus 2019).
  6. Kuliah di Mitra Perguruan tinggi Program Djarum Beasiswa Plus.
  7. Mengisi Form Pendaftaran online di website ini.

Syarat Administrasi

  1. Berkas pendaftaran online.
  2. Bukti PDF dari form pendaftaran online.
  3. Satu lembar pasfoto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater.
  4. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa.
  5. Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir.
  6. Surat Keterangan aktif organisasi / Salinan sertifikat kegiatan organisasi / Salinan sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki.
  7. Surat keterangan dari kampus (Rektorat ) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain terhituna periode 1 September 2018-31 Agustus 2019 .

Syarat Tes Tulis dan Wawancara

  1. Kartu Tanda Mahasiswa.
  2. Bukti undangan tes (SMS/email).
  3. Bawa alat tulis.
  4. Berpakaian rapi: jaket almamater, rok/celana panjang, bersepatu tertutup.

Tahapan Seleksi 2018

  • Pendaftaran Online: 2 April – 19 Mei 2018
  • Pengumpulan Berkas: 20 Mei 2018 (batas akhir)
  • Seleksi Berkas Administrasi: 21 – 26 Mei 2018
  • Pengumuman Seleksi Administrasi: Mulai 21 Mei 2018
  • Tes Tulis (TPA) dan Wawancara: 1 Juni – 31 Agustus 2018
  • Pengumuman Beswan Djarum 2018/2019: 12 September 2018

Masa Aktif Beasiswa: 1 September 2018 – 31 Agustus 2019

For more information, please visit: djarumbeasiswaplus.org.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars
Rating: 4.50 / 5 (4 votes)
Loading...

Donation

If you find our website useful, please consider making a donation. It will help us pay our operating expenses.


  1. Beasiswa FULL 100% di University of the West of England, INGGRIS
  2. Beasiswa S2 Bisnis di University of Leeds, INGGRIS
  3. Beasiswa S1 Matematika di University of Edinburgh, INGGRIS
  4. Beasiswa S2 Psikologi di University of Edinburgh, INGGRIS
  5. Beasiswa FULL + Biaya Hidup utk Lulusan SMP ke SINGAPURA
  6. Beasiswa FULL + Biaya Hidup di University of Adelaide, AUSTRALIA
  7. Beasiswa FULL khusus utk WANITA di Swansea University, INGGRIS
  8. Beasiswa FULL + Biaya Hidup & Tiket PP di KOREA SELATAN
  9. Beasiswa FULL + Biaya Hidup di Bond University, AUSTRALIA
  10. Beasiswa Musik, Vokal, Gitar & Drum di Musicians Institute, AMERIKA SERIKAT
  11. Beasiswa FULL + Biaya Hidup di KAIST, KOREA SELATAN
  12. Beasiswa FULL + Biaya Hidup di SUTD, SINGAPORE
  13. Beasiswa FULL + Biaya Hidup di Kochi University of Technology, JEPANG

Beasiswa Djarum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Indonesia
Di beritahukan bahwa Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2011/2012 terbuka bagi mahasiswa/i semua program study S1 dengan persyaratan : Telah menyelesaikan semester IV IPK minimum 3.00 Tidak sedang menerima beasiswa dari instansi Memiliki pengalaman dalam berbagai kegiatan Kampus Mengisi formulir pendaftaran dari pihak Djarum di fakultas masing-masing Pedaftaran terakhir paling lambat tanggal

Beasiswa Djarum, Universitas Brawijaya, Indonesia
Ketentuan Program Beasiswa Djarum Tahun 2011 Persyaratan Umum: Mahasiswa/i S1 yang telah menyelesaikan semester IV dan menginjak semester V. Usia maks. 21 tahun dan belum menikah. IPK min. 3.00. Aktif dan dinamis baik dalam kegiatan belajar, organisasi maupun kegiatan ekstra kurikuler. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Berkas yang harus dikumpulkan: Mengisi form rekruitmen Djarum Beasiswa Plus. Fotocopy

Beasiswa Djarum, Universitas Padjadjaran (UNPAD), Indonesia
Penerimaan Beasiswa Djarum Plus Periode 2011-2012 Persyaratan: Pria atau wanita Berusia max. 21 tahun (pada saat mendaftar) Sedang menempuh tingkat pendidikan S-1 (Strata 1) Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, dilampiri surat keterangan dari kampus untuk hal tersebut. Melampirkan Transkrip Prestasi Akademik dengan IPK diatas 3.00 yang telah dilegalisir oleh pihak perguruan tinggi dan telah

Beasiswa ARMADA, Alumni IPB Angkatan 17, Institut Pertanian Bogor
Telah hadir kembali pembukaan beasiswa dari Alumni IPB Angkatan 17, yang bernama Beasiswa ARMADA. Adapun syarat-syaratnya adalah: Mahasiswa S1 semester 5 dan semester 7 yang masih aktif Kondisi perekonomian kurang mampu Tidak mendapatkan beasiswa dari pihak lain Minimal IPK 2,25 Mengumpulkan berkas ke loket beasiswa Ditmawa; fotocopy KTM, mengisi formulir beasiswa di

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Universitas Paramadina
Universitas Paramadina menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan ketentuan sebagai berikut : Penawaran beasiswa diadakan setiap pertengahan semester berjalan dan diberikan pada awal semester berikutnya, sesuai keputusan universitas. Mahasiswa harus mengajukan permohonan tertulis yang ditujukan kepada Direktur Kerjasama dan Fellowship (Kurniawaty Yusuf, M.Si.) melalui saudari Muna Pratiwi di Ruang Cordova, Gedung B

Beasiswa Salman ITB, Institut Teknologi Bandung, Indonesia
Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB melalui Rumah Amal Salman ITB dan bekerja sama dengan Ikatan Orang tua Mahasiswa (IOM) ITB hendak memberikan bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa ITB yang membutuhkan. Untuk pendaftaran dan informasi lebih jelas bisa ditanyakan langsung ke Divisi Kemahasiswaan dan Kaderisasi (DMK) YPM Salman ITB. Persyaratan yang dibutuhkan

Beasiswa PT. Barito Pacific – Institut Pertanian Bogor (IPB)
Dibuka pendaftaran beasiswa dari PT. Barito Pacific dengan syarat sebagai berikut: Mahasiswa aktif S1 semester 5 - 8 dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan Beasiswa Ikatan Dinas untuk 5 mahaisswa dengan bantuan pendidikan Rp 1.000.000/mahasiswa/bulan IPK minimum 3,00 (skala 4) Mengisi kuesioner beasiswa online ke: bit.ly/daftarbeasiswa Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain Mengumpulkan fotocopy KTM,

Beasiswa PPA & BBM – Universitas Brawijaya (UB)
PENAWARAN BEASISWA BBM (Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa) dan PPA (Beasiswa Peningkatan Pretasi Akademik dan non Akademik) UNIVERSITAS BRAWIJAYA TAHUN 2013 Pada Tahun 2013 ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali akan memberikan beasiswa bantuan belajar (BBM) dan beasiswa peningkatan prestasi akademik dan non akademik (PPA). Beasiswa PPA dan BBM, pengelolaannya diserahkan kepada Perguruan Tinggi

Beasiswa Skripsi S1 dari Eximbank, Universitas Indonesia
Eximbank menawarkan beasiswa skripsi/tugas akhir untuk mahasiswa program S1 Reguler. Persyaratan untuk mengajukan beasiswa ini adalah sebagai berikut : Mahasiswa program S1 Reguler yang sedang menyelesaikan skripsi/ tugas akhir; Memiliki keterbatasan finansial, dibuktikan dengan keterangan dari pejabat di lingkungan setempat; Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00; Tidak sedang menerima beasiswa dari

Beasiswa PT Perkebunan Nusantara VIII – Institut Pertanian Bogor
Dibuka Beasiswa PT Perkebunan Nusantara VIII Tahun 2012, adapun syarat sebagai berikut: S1 minimal semester 3 maksimal semester 6 (tidak mampu, tidak cuti, tidak menerima beasiswa lain) IPK minimal 2,25 dan berperilaku baik. Fotocopy KTP, KK, transkrip nilai terakhir. Mendaftar online ke: bit.ly/daftarbeasiswa berkas dikumpulkan ke loket beasiswa direktorat kemahasiswaan rektorat lantai 1 paling lambat tanggal

Disclaimer: Every effort has been made to ensure the above information is current and correct. However, applicants should contact the appropriate administering body before making an application, as details do change frequently.

412 thoughts on “Beasiswa S1 / D4 – Djarum Beasiswa Plus”

  1. untuk stikes rs.haji medan bisa daftar ga????
    kok cuman usu aja yg bisa daftar dari medan,……,,..
    tolong bantuannya lahhh????
    maksihhhhhhhh

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    berdasarkan UU RI No14 th 2005 ttg guru dan dosen,pd thn 2014 dosen harus memiliki kualifikasi pendidikan min S2, sy sdh 2 thn ini bkerja sbg dosen di salah satu institusi swasta keperawatan, dan sdh memiliki NIDN, bila dapat dipertimbangkan sy mengajukan permhnan beasiswa kpd pihak Djarum,shg tanggungjawab sy sbg pendidik dpt trs dilanjutkan,trmksh :-)

  3. Gakda beasiswa untuk S2 ??saya sudah S1,ingin melanjutkan ke S2.jikalau ada mohon kirim info di email saya.trimakasih.

  4. Beasiswa untuk IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Serang kok gak da ya? terus kenapa saya coba untuk mendownload foam’y tdk bisa?

  5. halow,,,,sy melky pires dari Universitas Respati yogyakarta.
    saya ingin bertanya,,,apakah kami dari universitas yang belum melakukan kerjasamam bisa mendaftar untuk mendapatkan beasiswa dari Djarum Beasiswa Plus. jikalau belum bisa bagaimana caranya untuk melakukan kerjasama dengan universitas kami.terima kasih
    mohon penjelasannya…!!!

  6. Apakah sya bisa ikut seleksi penerimaan beasiswa djarum ?
    Sya mahasiswa semester akhir dan berasal dri Univ. Swasta di Mksr

  7. Apakah saya bisa mengikuti beasiswa djarum?
    saya mahasiswa anak semester IV. bisakah saya meminta alamat untuk mengirmkan persyaratannya.

  8. saya mhsiswa semester IV. Blehkah mengajukan prmohonan beasiswa sdangkan saya jg sdang mengajukan prmhonan beasiswa yg lain? tapi saya tidak sdang menerima beasiswa.
    mhon knfirmasi nya. terima kasih.

  9. sama dgn nur affany rezki,saya mahasiswa semester 4,saya juga sedang mengajukan beasiswa lain,bisakah saya mengajukan beasiswa djarum ?

  10. bagaimana cara mendapatkan beasiswa Djarum tapi dikhususkan utk mengembangkan Bakat Bulu Tangkis?? Saya memiliki seorang adik Laki-Laki yg selalu menjadi juara 1 dalam Turnamen2 bulu tangkis antar daerah di NTT. Dia baru saja LULUS dari SMA dan tahun ini dia tidak bisa melanjutkan study krn keterbatasan biaya. Dia sangat ingin mendapatkan beasiswa yg bisa mendukung bakat bermainnya di bulu tangkis. Saya berharap DJARUM bisa membantu dia mewujudkan mimpinya menjadi Pemain Bulu Tangkis terhebat di Indonesia. Terima kasih.

  11. Dijambi yang dapat beasiswa djarum kenapa cuma UNJA? Swaktu saya daftar malah tertolak. Harusnya semua kampus dijambi jadi mereka diluar kampus UNJA tidak kecewa. .padahal semua persyratan saya terpenuhi gan. .sangat mengecewakan gan

  12. saya mahasiswa dari univer swasta yg tidak terdaftar di Daftar yg ada di form pendaftaran,..kenapa ya kok Univ saya tidak terdaftar,..?? padahal saya angat ingin mengambil bea siswa itu,..saya dari universitas Islam Majapahit mojokerto,..

  13. saya menginginkan beasiswa ini tapi saya masih semester 2 ,mengapa hanya pada semester IV saja dapat ikut Verifikasi ?
    saya dari univ neg mdan

  14. saya sangat berharap bisa ikut dalam seleksi beasiswa pt djarum ini tapi sayang, mahasiswa seperti saya yang hanya kuliah dikota kecil, dan bukan dari universitas terkenal tidak di anggap da,, yang dianggap hanya mereka yang dari universitas ternama di indonesia

  15. Saya Mahasiswa Universitar Muhammadiyah Parepare (UMPAR) mengajukan permohonan untuk mendapat kan beasiswaPT VAle Indonesia Tbk.
    Tolong di konfirm. pesan saya..

    Terima Kasih

  16. assalamualaikum.
    saya kuliah di perguruan tinggi di makassar.
    saya baru menempuh kuliah baru semester 2..
    jalan semester 3.
    apakah tahun depan masih ada pendaftaran beasiswa.
    soalnya saya belum menempuh pendidikan semester 3.
    tolong di konfirm..
    makasih.
    wasalam

  17. Selamat pagi….
    Mohon info apakah pendaftaran untuk beasiswa Djarum hanya sampai 31 mey 2013? Apakah tidak ada kelanjutan untuk pendaftaran beasiswa berikutnya? mohon infonya…makasi,,,,

  18. aku sekarang kelas 2smp kepingin banget join di djarum
    kalo aku lulus smp, ada nggak sekolah sma yang dipelopori djarum

  19. saya suta dr jakarta saya siswa man5 jakarta apakah dsni bz mndaftar untuk beasiswa djarum untuk melanjutkan

  20. Beasiswa untuk tahun 2014 apakah sudah buka
    Saya taufiq semester 2 Fakultas Teknik apakah memungkinkan untuk bisa mendapatkan beasiswa Djarum Beasiswa Plus?
    Mohon infonya?

  21. Saya mahasiswi semester 2 dengan IPK 3.60 saya ingin mendapatkan beasiswa S1 hingga lulus.
    Tolong dibantu.
    Terima kasih,;)

  22. selamat siang ,
    saya dari mahasiswi aceh , di UIN ar-raniry . semester 2 S1 dengan IP 3,36 ingin mendapatkan beasiswa sebagai bantuan dalam proses pembelajaran saya. mohon bantuan nya ya …..

  23. Saya mahasiswa BK smstr 2, IAIN Raden Intan Lampung, IPK terakhir saya 3.76 apakah bisa mendapatkan beasiswa ini, ingin sekali meringankan beban orang tua saya yg hnya bekerja sbgai petani.
    Mhon bantuannya.

  24. Saya ayu dari banten, masih bisa kah saya mendapatkan beasiswa di sem. 4 tahun ini. Alhamdulillah sem. 3 kemarin aku mendapatkan IP 4.00. Semoga saya masih bisa yaaa ? :)

  25. mengapa universitas yang ditawarkan untuk beasiswa djarum di sulsel cuma unhas dan umi???? bagaimana dengan mahasiswa universitas lain yang ingin menginginkan beasiswa tersebut?????

  26. Saya anak Politeknis Kesehatan Medan, berlakukah program beasiswa ini kepada mahasiswa/i yg sedang kuliah di Politeknik Kesehatan? Trimakasi banyak

  27. Maaf..
    Bagaimana cara mendaftarkan Universitas yang tidak tercantum di persyaratan..?
    Saya Kuliah di Universitas Negeri Padang. Namun hanya universutas Andalas yang terdaftar. Padahal saya sangat butuh beasiswa buat melanjutkan studi saya. Mohon bantuannya Admin.

  28. Halo teman-teman! Bagi teman-teman yang ingin bergabung menjadi Beswan Djarum, silahkan klik: djarumbeasiswaplus.org. Terdapat banyak informasi mengenai Beswan Djarum. Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi teman-teman yang sedang duduk di bangku smt. IV pendidikan Diploma IV atau Strata I (Angkatan masuk 2012). Bagi teman-teman yang nama universitasnya tidak terdaftar, mohon maaf ya, saat ini belum bisa bergabung bersama kami. Selamat mencoba!

    1. terjadi kesalahan dalam pengetikan alamat website. Mohon diralat.. djarumbeasiswaplus.org

  29. salam sejahtera…
    saya ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah S3 di PTS surabaya, usia saya saat ini 43 tahun.. bgmn caranya

  30. Gmn caranya biar tahun ini aku bisa dapat beasiswa untuk D4 kebidanan..
    Aku sudah kerja 3 tahun tp sudah lama ingin melanjutkan study k D4 kebidanan…pliisss help me..

  31. Saya masih kuliah semester 2 d binawan jurusan fisioterapi D4….bisa gak di semesters selanjutnya mendapat kan beasiswa…..mohon bantuan nya dan info nya

  32. saya ayu dari bali, apa beasiswa ini masih dibuka? saya kuliah di fk ugm saya semester 6 ipk terakhir saya 3,8. mohon infonya

  33. Saya adalah mahasiswa ISTN jakrta… kira kira ada beasiswa untuk mahasiswa yg berperan aktif dlm kegiatan / organisasi mahasiswa atau tidak …

  34. Saya dea, mahasiswa salah satu pts di jawa tengah semester 3 jurusa farmasi. Saya ingin dapat beasiswa untuk semester depan. Bagaimana caranya? Mohon infonya.

  35. Saya lulusan kebidanan tahun 2014 dari salah satu PT di Yogyakarta, saya mencari beasiswa utk melanjutkan study kebidanan S1, ada tidak ya dan bagaimana prosedurnya??
    Terimakasih

  36. i have MSc in environmental science and management from Haramaya university of Ethiopia. now i am looking scholar of PhD in related department in your university. thanks!

  37. selamat pagi , saya ingin menanyakan soal beasiswa untuk keperguruan tinggi diDJARUM yang dari sekolah menengah kejuruan(SMK) apakah ada ka ?

  38. Selamat siang mau tanya untuk beasiswa bagi siswa SMA yang sudah lulus beberapa tahun yang lalu dan ingin meneruskan di bidang seni musik, apakah ada ?
    Terima kasih.

  39. maaf saya mau tanya , saya lulusan D3-keperawatan mau lanjut S1/D4 bisa tidak kalau tercacat sebagai mahasiswa lagi

  40. Selamat pagii…
    Maaf mau brtnyaa beasiswa ini khusus yg menempuh S1 dan D4 saja ?? Bagaimana kalo D3 ???
    Dan politeknik negeri jember ada di list.nyaa gag ??

  41. Selamat pagi,, sya saat ini sdg menempuh D3 keperawatan poltekkes tanjungkarang bru memasuki semester V. Apakh ad beasiswa untuk melanjutkan ke D4/ S1 ya dr djarum? Terimakasih?

  42. Maaf.. kalo mau daftar penerima beasiswa smster 3 atau 4 bisa ga. ? Kapan dibuka nya? untuk daerah serang. Terimakasih

  43. selamat siang. mohon maaf mau tanya, saya sudah menjalani semester VIII di jurusan hukum perdata islam STAI Nazhatut Thullab Sampang Madura. bisakah saya mengusulkan untuk biaya tugas akhir.?

  44. hy…apa saya bisa mendaftar sebagai penerima beasiswa plus ini???
    saya dari perguruan tinggi STIE NIAS SELATAN

  45. Min aku tkw di taiwan tapi aku ingin melanjutkan pendidikan apa ada beasiswa buat tkw …?? Sya lulusan smk tahun 2012

  46. Selamat pagi…
    Untuk Beswan Djarum. Saya masih menempuh pendidikan D3 Kebidanan. Semester VI. Mohon maaf sebelumnya, dari semester I – V dengan nilai IPK dan IP diatas 3.00 . Terakhir pada semseter V dengan dengan IP 4.00 dan IPK 3.75. Mohon untuk diploma 3 khususnya kebidanan untuk diperhatikan. Mohon untuk informasi beasiswa share ke email saya. nurranieafriany@yahoo.co.id
    Terimakasih .

Comments

css.php